22 October 2020, 11:27 WIB

Monster Energy Yamaha Hanya Andalkan Vinales di GP Teruel


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Tim Monster Energy Yamaha mengatakan absennya Valentino Rossi pada balapan MotoGP seri Teruel akibat positif covid-19 membuat mereka akan fokus pada Maverick Vinales pada balapan yang digelar pada Minggu (25/10) itu.

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli menegaskan pihaknya tidak akan menurunkan pembalap pengganti untuk The Doctor, julukan Rossi, dan hanya akan membalap dengan Vinales.

"Kami tegaskan sekali lagi, Valentino Rossi yang harus isolasi mandiri akibat positif covid-19 tidak akan digantikan," ucap Meregalli.

"Kami hanya akan bersaing dengan Maverick dan kami akan berkonsentrasi penuh pada pertarungan kejuaraan dunianya," imbuhnya.

Baca juga: Vinales Bertekad Rebut Podium di GP Teruel

Membalap dengan Vinales seorang diri di Sirkuit Motorland Aragon, Meregalli mengatakan pihaknya kini mengincar posisi tiga teratas dan tidak ingin kembali kehilangan podium seperti pekan lalu.

"Kami tidak bisa sepenuhnya puas dengan hasil balapan terbaru bahkan jika Maverick meningkatkan klasemen keseluruhan, Karena kami ingin naik podium," ungkapnya.

"Finis di posisi keempat (pekan lalu), selalu menjadi pil pahit bagi kami, meski pada saat yang sama itu juga menjadi motivasi kami," tuturnya.

Sementara itu, Vinales menilai lap pertama dan terakhir pada balapan pekan lalu merupakan penampilan yang cukup baik, sehingga ia menyimpulkan perlu adanya peningkatan di bagian tengah balapan.

"Sekarang kami harus bekerja di bagian tengah," ucap Vinales. "Kami akan berkonsentrasi untuk lebih meningkatkan kekuatan motor kami dan saya akan terus melatih gaya berkendara saya. Karena setiap kali kita fokus pada faktor-faktor ini, semuanya berjalan dengan baik."

Vinales, yang saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara dengan perolehan 109 poin, mengakui musim ini merupakan musim yang berbeda dari musim sebelumnya, saat terdapat delapan pemenang balapan dari sepuluh seri yang telah digelar.

"Ini merupakan musim yang aneh dan juga melelahkan bagi para pembalap, tetapi kami tetap optimis," terangnya. (Speedweek/OL-1)

BERITA TERKAIT