22 October 2020, 11:30 WIB

Isyana Sarasvati dan Nadin Amizah Bersaing di AMI Awards


Fathurrozak | Weekend

ANUGERAH Musik Indonesia (AMI Awards) telah mengumumkan daftar nominenya untuk tahun ini. Isyana Sarasvati dan Nadin Amizah bersaing untuk kategori album terbaik terbaik.

Tahun lalu, kategori tersebut dimenangkan oleh Kunto Aji lewat album Mantra-Mantra. Pada tahun ini, salah satu kategori paling bergengsi di AMI Awards ini menominasikan tujuh musisi, dengan total enam solois dan satu kelompok musik.

Kelompok musik dalam persaingan kategori album terbaik terbaik ini hanya diwakili Noah, lewat album Keterkaitan Keterikatannya. Sementara itu, nomine lain adalah Andmesh (Cinta Luar Biasa), Hindia (Menari dengan Bayangan), Marion Jola (Marion), almarhum Glenn Fredly (Romansa ke Masa Depan), Isyana Sarasvati (Lexicon), dan Nadin Amizah (Selamat Ulang Tahun).

Semua nomine pada edisi-edisi terdahulu pernah mendapatkan piala AMI, kecuali Hindia. Tahun lalu, Hindia mendapat dua nominasi, pendatang baru terbaik yang dimenangkan Nadin saat itu, dan masuk dalam nominasi artis solo pria/wanita alternatif terbaik. Saat itu, nominasi ini dimenangkan oleh Kunto Aji.

Menanggapi masuknya album debutnya di kategori album terbaik terbaik, Nadin pun menyatakan kebahagiaannya.

"Alhamdulillah 3 karyaku masuk ke dalam 3 nominasi di AMI Awards 2020. Album Selamat Ulang Tahun dalam nominasi Album Pop Terbaik, juga Album Terbaik Terbaik, dan Bertaut dalam nominasi Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik," cicit Nadin di akun Twitternya, Rabu malam, (21/10). (M-4)

BERITA TERKAIT