22 October 2020, 11:19 WIB

Pekan Ini, Seluruh Bioskop Buka


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SELURUH manajemen bioskop di Jakarta telah mendapat lampu hijau untuk kembali beroperasi pekan ini. Bioskop adalah salah satu sektor industri pariwisata yang sudah diperbolehkan buka selama masa PSBB Transisi jilid 2 ini.

Namun, kapasitas penonton dibatasi maksimal 25%. Jumlah ini berkurang dari pembatasan yang ditetapkan pada masa PSBB Transisi jilid 1 yakni 50%.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menyebut seluruh manajemen yakni CGV, Cinepolis, dan XXI sudah mengantongi persetujuan untuk beroperasi kembali berdasarkan verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Parekraf dan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta.

"Iya sudah buka semua," kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi saat dihubungi Media Indonesia, Kamis (22/10).

Baca juga: Hari Ini, Empat Bioskop CGV di Jakarta Dibuka Lagi

Di sisi lain, untuk usulan pengusaha bioskop yang meminta kapasitas penonton naik menjadi 50% dari total kapasitas, hal itu masih dipertimbangkan dan belum disetujui.

Oleh karenanya, bioskop-bioskop yang sudah beroperasi tetap membatasi kapasitas hanya 25%.

"Semuanya masih tetap 25%," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengungkapkan pihaknya mengusulkan agar ada peningkatan kapasitas penonton menjadi 50%. Alasannya dengan kapasitas 25% tersebut manajemen bioskop khawatir belum bisa menutup biaya operasi.(OL-5)

BERITA TERKAIT