22 October 2020, 10:19 WIB

Dovizioso Tegaskan Siap Tampil di GP Teruel


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Ducati Andrea Dovizioso mengharapkan peningkatan performa pada balapan MotoGP seri Teruel, setelah sebelumnya harus puas finis di urutan ketujuh dalam balapan GP Aragon, Minggu (18/10).

Suhu dingin dan angin kencang di Sirkuit Motorland Aragon membuat para pembalap Ducati menjalankan pertandingan yang sulit pekan lalu. Pembalap berusia 34 tahun dan rekan setimnya, Danilo Petrucci, tidak mampu merebut podium dan hanya finis di urutan ketujuh (Dovizioso) dan urutan ke-15 (Petrucci).

Pada balapan kedua yang kembali digelar di Sirkuit Motorland Aragon dengan seri GP Teruel, Dovizioso mengatakan timnya kini jauh lebih siap dengan semua data-data yang telah dikumpulkan dari balapan sebelumnya.

Baca juga: Quartararo Bertekad Bangkit Pascahasil Buruk di GP Aragon

"Berkat pengalaman yang kami peroleh pada balapan pertama di Aragon, minggu lalu, kami akan mampu membidik hasil yang lebih baik di balapan mendatang," ucap Dovizioso.

"Sekarang kami memiliki banyak data yang tersedia untuk mencoba mengatasi keausan ban, yang pada gilirannya akan menjadi hal yang sangat penting dalam balapan," imbuhnya.

Pembalap asal Italia itu, meyakini dirinya masih memiliki kesempatan untuk menampilkan performa terbaiknya, dan merebut podium.

"Masih ada ruang bagi saya di sana dan jika kami menuju ke arah yang benar, maka kami pasti akan lebih kompetitif" terangnya.

Dovizioso yang saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen sementara, sukses mengumpulkan 106 poin dan berjarak 15 point dari Joan Mir yang berada di posisi puncak klasemen sementara.

"Kami masih memiliki empat Grand Prix tersisa dan kami tidak jauh dari tujuan kami. Bagaimanapun, kami tidak akan menyerah dan akan terus berjuang sampai akhir," tukasnya. (Speedweek/OL-1)

BERITA TERKAIT