22 October 2020, 09:35 WIB

Auger-Aliassime Melaju ke Perempat Final Bett1Hulks Championship


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS Kanada Felix Auger-Aliassime sukses menaklukkan petenis Belarus Egor Gerasimov dan melaju ke babak perempat final Bett1Hulks Championship ATP 250 di Cologne, Jerman, Kamis (22/10).

Sempat mengalami tekanan saat melawan Gerasimov pada set penentu, petenis berusia 20 tahun itu berhasil mengatasi kegugupannya dan memenangkan pertandingan dengan skor 4-6, 7-6 (2), dan 7-6 (4).

"Pertandingan ini menunjukkan betapa kejamnya tenis terkadang," ucap Auger-Aliassime.

Baca juga: Sakkari Singkirkan Unggulan Teratas di Ostrava Terbuka

"Saya merasa dia memainkan level tenis yang bagus, ketika saya mendapat kesempatan merebut kemenangan rasa gugup datang. Namun, saya senang bisa mengatasi itu untuk menyelamatkan pertandingan," imbuhnya.

Memenangkan pertandingan dalam waktu 2 jam 46 menit, Auger-Aliassime mencetak 15 ace dan menyelamatkan lima dari tujuh break point yang dihadapinya.

"Saya pikir saya bisa bangga atas usaha saya ini karena tidak mudah setiap kali Anda menghadapi situasi seperti ini (gugup) dan kembali untuk merebut kemenangan," tuturnya.

"Ini memberi saya kepercayaan diri yang tinggi dan saya sangat senang bisa lolos ke babak selanjutnya," jelasnya.

Petenis peringkat 22 dunia itu selanjutnya akan menghadapi pemenang antara unggulan ketujuh Jan-Lennard Struff atau petenis Jepang Yoshihito Nishioka. (Atptour/OL-1)

BERITA TERKAIT