22 October 2020, 09:32 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Melandai


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif dan satu pasien sembuh, Rabu (21/10). Sehingga, jumlah akumulatif pasien positif kini menjadi 765 orang, 661 sembuh, 79 dirawat, dan 25 orang meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo mengatakan penambahan satu orang terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Ceper, dan pasien dinyatakan sembuh warga asal Kecamatan Delanggu.

Kemudian, satu pasien positif yang dinyatakan sembuh sebelumnya menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Sekalipun sudah sembuh dan diperbolehkan pulang, ia tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari.

Menurut Cahyono Widodo penambahan kasus terkonfirmasi positif satu orang yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit, dimungkinkan ia terpapar virus korona pada saat melakukan aktivitas  rutin sehari-hari di Klaten.

baca juga: Kasus Positif Turun Drastis, Muba Masuk Zona Oranye

"Meski perkembangan situasi covid-19 di Klaten melandai, kami mengimbau agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Gunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, dan selalu cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT