22 October 2020, 06:38 WIB

KIFF 2020 Digelar Secara Online dan Offline


Basuki Eka Purnama | Hiburan

KOREA Indonesia Film Festival (KIFF) akan diselenggarakan pada 28-31 Oktober 2020 dengan CGV Cinemas Indonesia kembali menjadi venue. KIFF juga menggandeng GoPlay, platform video-on-demand dan live streaming interaktif dari Gojek Group.

Dalam kolaborasi ini, GoPlay akan bertindak sebagai partner streaming eksklusif KIFF. KIFF yang tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-10, adalah acara rutin Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan, dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.

Sejumlah terobosan baru dilakukan di KIFF tahun ini, di antaranya membuat festival ini untuk pertama kalinya dilakukan secara virtual agar bisa ditonton masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Michael Keaton belum Pastikan Perankan Batman di The Flash

Harapannya tentu akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang memahami kebudayaan masing-masing negara dan saling memberikan dukungan terhadap film-film yang ditayangkan pada KIFF 2020.

GoPlay akan menayangkan film-film KIFF 2020 secara eksklusif dalam aplikasi streaming online. Selain bisa menyaksikan KIFF 2020 secara online, film-film lainnya di KIFF 2020 juga bisa ditonton di bioskop CGV kota Bandung, yakni Paris Van Java dan Kings Shopping Center, 28-31 Oktober 2020.

Sejak awal penyelenggaraan KIFF pada 2013, festival film ini telah menampilkan sejumlah film terbaik oleh pembuat film berbakat dari Korea dan Indonesia.

KIFF 2020 akan menampilkan total 17 film terdiri dari 14 film Korea, dan 3 film Indonesia. Penayangan film-film ini juga menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara dan juga memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia.

Film ‘The Swordsman’ yang disutradarai Choi Jae-Hoon, dibintangi Jang Hyuk, dan aktor Indonesia Joe Taslim akan menjadi pembuka KIFF 2020 pada 28 Oktober.

Selain itu, film box office terbaru dari Korea, Peninsula yang merupakan sekuel film Train to Busan juga akan ditayangkan di KIFF 2020.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia Kim Yong Woon menyampaikan harapan semoga masyarakat dapat menikmati kebudayaan Korea dan Indonesia melalui film-film terbaik yang disajikan dalam KIFF 2020.

Di samping itu, pelaksanaan KIFF tahun ini dapat diakses secara daring dan luring sehingga diharapkan pula dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas serta menjadi hiburan di tengah pandemi Covid-19.

“GoPlay menyadari bahwa film telah menjadi ujung tombak dalam memperkenalkan kebudayaan sebuah negara dan menggerakan industri hiburan, seperti halnya film Korea Selatan yang telah berhasil mencuri hati banyak penonton Indonesia. Sebagai bagian dari dukungan kami terhadap inisiatif pertukaran budaya yang dapat menginspirasi dan memberdayakan sineas lokal untuk terus berkarya menghasilkan konten berkualitas premium bagi para penggemar, GoPlay menyambut antusias kolaborasi sebagai partner streaming eksklusif bagi KIFF 2020. Bersama dengan KIFF, GoPlay menghadirkan pengalaman film festival virtual yang dapat dinikmati kapan dan dimana saja, serta opsi aman untuk menikmati film-film berkualitas melalui jaringan daring dan dapat diakses secara gratis. Hal ini sejalan dengan kampanye Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) yang Gojek luncurkan untuk memastikan seluruh ekosistem kami mengupayakan tiga komponen di atas” ujar VP Marketing GoPlay Sasha Sunu. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT