21 October 2020, 14:47 WIB

Sepekan PSBB Transisi, Pemprov DKI Terus Tambah Fasilitas


Hilda Julaika | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan telah melakukan peningkatan dan perbaikan fasilitas kesehatan dalam menanggulangi covid-19. Ini dilakukan terutama selama sepekan terakhir pemberlakuan PSBB transisi saat pelonggaran sejumlah aktivitas telah dilakukan.

“Kami terus melakukan peningkatan dan perbaikan fasilitas, terus diupayakan peningkatan jumlah laboratorium, jumlah tempat tidur, jumlah ICU, jumlah tenaga kesehatan,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (21/10).

“Hotel juga sudah disiapkan oleh Kemenparekraf. Wisma Atlet sudah kami siapkan dari Pemprov DKI. Kemudian sosialisasi berbagai aplikasi, regulasi juga kami buat. Kemudian hamdalah kemarin Senin sudah disahkan Perda Penanganan Covid-19,” sambungnya.

Selain itu, aparat di lapangan terus memantau dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini didukung dengan testing yang ditingkatkan hingga sudah mencapai rata-rata 9.000 per hari. Kemampuan testing akan terus dikejar hingga mencapai 10 ribu per hari.

“Selain itu, angka kematian juga terus turun sampai 2,2% dan angka kesembuhan terus meningkat sampai 83,2%,” katanya.

Ia meyakinkan masyarakat bahwa Pemprov DKI melakukan berbagai upaya untuk memastikan penanggulangan covid-19. Ia berharap Perda Penanggulangan Covid-19 bisa segera diterapkan dengan baik.

“Prinsipnya berbagai upaya kami lakukan untuk memastikan. Mudah-mudahan dengan adanya perda yang baru, segera nanti para pihak melakukan sosialisasi. Tentu butuh dukungan teman-teman dari media untuk bantu. Begitu pun semua ormas, instansi, bahkan masyarakat juga kami minta bisa membantu sosialisasikan Perda Covid-19,” paparnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT