21 October 2020, 05:56 WIB

Dua Gol Angelino Antar Leipzig Tekuk Basaksehir


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PEMAIN pinjaman dari Manchester City Angelino mencetak dua gol untuk membawa RB Leipzig mengatasi Istanbul Basaksehir 2-0 dalam laga pertama Grup H Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (21/10) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Leipzig untuk sementara memimpin puncak klasemen Grup H, karena di pertandingan lain yang mempertemukan Paris Saint-Germain vs Manchester United berakhir 1-2.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Leipzig di atas kertas unggul atas Basaksehir yang notabene baru mencicipi Liga Champions. Di samping itu, statistik di liga domestik musim ini, Demba Ba dkk terjun bebas di tepi dasar klasemen karena baru menang sekali dari lima laga.

Baca juga: Gol Telat Rashford Antar MU Kalahkan PSG

Leipzig hampir unggul cepat akibat kecerobohan kiper Fehmi Gunok. Berawal dari umpan silang ke pojok tiang gawang, Gunok gagal menangkap bola dengan sempurna dan mengenai kaki teman sendiri, Caicara, beruntung ia langsung sigap mengamankan bola.

Jose 'Angelino' Tasende menciptakan gol indah pada menit 16. Tusukannya di sisi kanan kemudian diakhiri lewat sepakan congkel yang memperdayai kiper Fehmi Gunok.

Hanya butuh waktu empat menit bagi Angelino untuk mencetak gol keduanya. Berawal dari Nkunku yang menerima umpan matang dari Poulsen, ia tidak egois dan menyodorkan bola ke Angelino yang berdiri bebas. Pemain asal Spanyol itu lantas mengakhirinya dengan sepakan keras.

Angelino hampir membuat hattrick dalam pertandingan kali ini, jika saja tendangan volinya tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang Fehmi
Gunok. Hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Hwang Hee-chan yang masuk pada babak kedua memiliki peluang emas untuk memperlebar keunggulan. Sayang, sepakan pemain asal Korea Selatan itu terlalu lemah dan bisa diselamatkan Gunok.

Pada menit 81, Demba Ba membuang peluang emas untuk memperkecil kedudukan. Ia yang tinggal berhadapan dengan kiper Leipzig gagal mengelabuinya dan bola mampu ditepis Peter Gulacsi. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk kemenangan Leipzig tetap bertahan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT