21 October 2020, 01:15 WIB

Semua Bisa pada Waktunya


MI/AGUNG WIBOWO | Fokus

BERKEMBANGNYA teknologi digital telah merobohkan tembok yang selama ini menjadi penghalang akses informasi dan komunikasi bagi beberapa kalangan. Hampir semua informasi bisa diakses dengan jari. Melalui platform digital, berjuta kreator berlomba menyajikan konten yang menarik hati. Tinggal pilih mana yang cocok dan sesuai selera untuk kita nikmati.

Hadirnya Over the Top (OTT) membuka kesempatan yang sama buat semua orang berkreasi menampilkan kampuan diri. Baik yang tinggal di desa maupun kota. Yang lulusan sarjana maupun SMA semua memiliki kesempatan yang sama. Hanya kreativitas dan keuletan yang akan menjadi tabir keberhasilan.

Keberadaan OTT juga dimanfaatkan pengusaha, baik skala kecil maupun besar untuk memasarkan produk unggulan. Dengan memperluas pasar berharap makin tebal pundi-pundi keuntungan.

Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informasi jumlah ponsel yang beredar di Indonesia mencapai 240 juta. Artinya, melebihi jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah 237 juta jiwa berdasarkan sensus penduduk 2010. Untuk smartphone yang menggunakan internet tingkat penyebarannya mencapai 65% dari jumlah penduduk.

Maka tak heran jika ada kreator tenar dari desa terpencil. pengusaha sukses dari kalangan biasa. Pagar telah dibuka, jalan lebar terbentang di depan mata. Semua pasti bisa, tinggal menunggu
kapan waktunya tiba.

BERITA TERKAIT