20 October 2020, 21:30 WIB

Bupati Sikka Kecolongan Buka Turnamen Sepak Bola Tak Berizin


Gabriel Langga | Nusantara

DI masa Pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Desa Timu Tawa, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur menggelar turnamen sepakbola antar klub. Turnamen yang belum memiliki izin dari pihak Kepolisian dan Satgas Covid-19 Sikka ini dibuka langsung oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Senin (19/10) di Lapangan Roma Terang, Desa Timu Tawa.

Kepala Desa Timu Tawa, Bernadus Bulan Terang saat dihubungi mediaindonesia.com, Selasa (20/10) membenarkan kalau turnamen sepakbola  yang digelar oleh Desa Timu Tawa diikuti oleh 11 klub itu belum mengantongi izin dari pihak kepolisian.

"Saya sudah meminta panitia untuk mengurus izin keramaian di pihak kepolisian. Saya berpikir panitia mengurusnya. Jadi saya juga ada kesibukan, saya tidak kontrol lagi. Saya tadi baru ditelepon oleh Kapolsek Waigete besok, Rabu (21/20) diminta ke Polsek," papar Kades Timu Tawa itu.

Ia mengaku, tadi juga dari pihak kepolisian meminta dirinya membatalkan kegiatan turnamen sepakbola sambil berproses memperoleh izin dari pihak kepolisian.

"Saya berharap ketika saya bertemu dengan Kapolsek Waigete dan Kapolres Sikka agar turnamen sepakbola ini bisa dilanjutkan dulu karena hanya dua minggu dengan mengedepankan protokol kesehatan," tandasnya

Ia juga mengaku kegiatan turnamen sepakbola ini dibuka oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo. " Tadi juga saya minta maaf kepada Bupati Sikka atas kecolongan membuka kegiatan turnamen sepakbola tanpa mengantongi izin," tandasnya.

Sementara Kapolsek Waigete, Ipda Razes P. Manurung saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp mengatakan sampai hari ini pihak tidak pernah mengeluarkan izin keramaian untuk turnamen sepakbola yang digelar oleh Desa Timu Tawa.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus bahwa sampai saat ini tidak ada permohonan surat masuk untuk turnamen sepakbola itu. " Sampai saat ini belum ada surat permohonan rekomendasi untuk dari Satgas Covid-19 Sikka untuk turnamen sepakbola itu," pungkas dia. (OL-13)

BERITA TERKAIT