20 October 2020, 07:15 WIB

Masih Pandemi Covid-19, Masyarakat Disarankan Masak sendiri


Mediaindonesia.com | Humaniora

PANDEMI covid-19 yang belum juga beranjak pergi dari Tanah Air memang memunculkan sejumlah kebiasaan baru di masyarakat. Salah satunya adalah tren memasak sendiri di rumah. Kebiasaan itu muncul selain karena masyarakat lebih banyak di rumah, juga untuk menjaga kesehatan.

Untuk diketahui, kesehatan menjadi sesuatu yang sangat penting saat ini. Asupan makanan bergizi pun menjadi sebuah keharusan.  Itu sebabnya membuat menu makanan sendiri menjadi pilihan sebagian besar orang.

Persoalannya adalah tidak semua orang pandai memasak dan tidak semua orang tahu bagaimana agar masakan itu tetap sehat.  Padahal makanan yang sehat, bergizi dan sangat penting untuk meningkatkan sistem imun.

Seperti diungkapkan aktris Yuki Kato, sebelumnya dia lebih suka memakan makanan di luar atau restoran ketimbang masak sendiri. Namun akibat pandemi, ia kini mulai memasak sendiri.

"Terus terang awalnya, saya tidak percaya diri dalam memasak. Tetap berkat Ajinomoto, saya semakin berani karena hasilnya bisa buat semua masakanku jadi lebih lezat," ujar Yuki Kato.

Sementara itu, Brand Manager of Sauce Seasoning Business Dept, Ajinomoto Indonesia, Putri Astriani menyebut pihaknya selalu berusaha membantu masyarakat Indonesia. Apalagi dalam situasi seperti saat ini ketika kesehatan menjadi sangat penting.

“Kami ingin membuat masyarakat, khususnya para ibu untuk lebih percaya diri dalam memasak. Kami juga sadar keadaan saat ini, mendorong banyak orang yang tadinya terbiasa makan di luar, memutuskan untuk melakukan semuanya di rumah, termasuk memasak. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan, memastikan kebersihannya, dan memutus rantai penyebaran covid-19,” ungkap Putri. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT