20 October 2020, 20:03 WIB

Taklukan Hajduk Split, Timnas U-19 Raih Kemenangan Kelima


Akmal Fauzi | Nusantara

TIMNAS Indonesia U-19 menang telak 4-0 atas Hajduk Split pada laga uji coba di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, Selasa (20/10). Hasil ini merupakan kemenangan kelima timnas U-19 Indonesia selama menjalani 11 laga uji coba di Kroasia.

Sejak awal pertandingan Timnas U-19 mampu melancarkan serangan ke barisan pertahanan Hajduk. Laga baru berjalan 12 menit, Timnas U-19 mampu mengancam gawang Hajduk Split U-19 lewat Supriadi.

Gol yang ditunggu datang juga di menit 19. Kerja sama apik Bagas Kaffa dan Witan Sulaeman dari sisi kanan serangan membuahkan hasil positif. Tendangan keras Bagas Kaffa menjebol gawang Hajduk Split U-19 dan mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Skuad arahan Shin Tae Yong makin percaya diri melancarkan serangan di babak kedua. Kiper Hajduk terpaksa menjatuhkan Witan yang berujung hukuman penalti. Pratama Arhan yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna di menit ke-48 sekaligus membawa Indonesia unggul 2-0.

Indonesia menambah keunggulan di menit ke-53 lewat penalti Beckham Putra. Tembakannya ke arah kanan gawang tak mampu dibaca Covic yang bergerak arah sebaliknya. Pesta gol Indonesia hari ini ditutup oleh Jack Brown lewat golnya pada menit ke-78 sekaligus memastikan kemenangan timnya menjadi 4-0.

Shin Tae Yong membuat kejutan pada laga uji coba kali ini. Pemain keturunan asal Jerman, Kelana Mahessa yang baru bergabung diturunkan sejak menit awal. Kelana berperan sebagai gelandang tengah berduet dengan Beckham Putra di lini tengah. (R-1)

BERITA TERKAIT