21 October 2020, 00:10 WIB

Hara, Perjalanan Solo Rara Sekar


Fathurrozak | Weekend

Nama dan suara Rara Sekar akrab di telinga publik ketika ia bermusik dengan Ananda Badudu lewat duo Banda Neira. Sayangnya, pada 2016 keduanya memutuskan untuk menyudahi bermusik bersama.

Selang dari bubarannya dengan Ananda Badudu, pada 2017 Rara pun kemudian tergabung dalam proyek bermusik Daramuda. Di proyek tersebut, Rara berduet dengan dua perempuan penyanyi lainnya, Danilla Riyadi dan Sandrayati Fay. Namun, sebab ditujukan sebagai sutau proyek, Daramuda pun tidak ditujukan sebagai kelompok musik yang kekal. Ketiganya memutuskan bubaran pada April tahun ini, dan menutup bagian Daramuda Project dengan merilis trek Selamat Tinggal.

Kawan lamanya di Banda Neira, Ananda Badudu melakukan 'comeback' setelah empat tahun jeda bermusik pada medio April, dengan proyek solonya, dan merilis trek Hiruplah Hidup. Kini, Rara pun memutuskan untuk merintis proyek solo bermusiknya dengan nama Hara.

"Bulan Oktober 2020 adalah bulan di mana aku memulai proyek solo bernama Hara. Hara adalah sebuah ruang untuk ku bereksperimen dengan berbagai medium yang terus bertumbuh dengan nafas kolaborasi. Dalam waktu dekat, aku akan merilis karya perdana. Terima kasih untuk teman-teman yang senantiasa menemani, mengapresiasi, dan menyemangati untuk terus berkarya. Selamat datang di perjalanan baru Rara Sekar sebagai Hara," tulisnya dalam catatan yang dikirim lewat akun Instagramnya," Senin (19/10). (M-2) 

BERITA TERKAIT