20 October 2020, 19:50 WIB

Polisi Amankan 33 Orang Diduga Kelompok Anarko


Rahmatul Fajri | Megapolitan

KEPOLISIAN hingga setidaknya mengamankan 33 orang yang diduga tergabung dalam kelompok anarko yang hendak berbuat kerusuhan saat demo Omnibus Law UU Cipta Kerja hari ini di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen  Nana Sudjana. "Ini kami amankan bukan kami tangkap," kata Irjen Nana kepada wartawan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Nana mengatakan ke-33 orang itu diamankan dan dibawa ke Polda Metro Jaya karena ada dugaan hendak melakukan aksi kerusuhan. "Diamankan di sekitar sini, sekitar Istana saja," ungkap Nana.

Meski demikian, ia tidak merinci barang bukti yang ikut diamankan dari 33 orang tersebut. Menurutnya, pihaknya sedang melakukan proses pendalaman lebih lanjut.

Nana mengatakan hingga sore hari belum terjadi aksi kerusuhan seperti pada aksi demo sebelumnya. Keterlibatan kelompok anarko pun disebutnya belum terlihat dan demo berjalan damai.

"Sementara alhamdulillah sampai saat ini untuk keterlibatan para pelajar ataupun kelompok anarko tidak sebesar beberapa hari sebelumnya," kata Nana. (OL-14)

BERITA TERKAIT