20 October 2020, 17:00 WIB

Jelang GP Portugal, Ferrari Lakukan Upgrade SF1000


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JELANG balap F1 2020 yang memasuki seri ke-12 di Sirkuit Algarve International, Portimao, Portugal pada akhir pekan ini, Minggu, (25/10).

Tim Ferrari kembali melakukan upgrade pada mobil balap SF1000 mereka, setelah performa yang dinilai kurang baik pada balapan di GP Eifel beberapa pekan lalu.

Baca juga: Mir Mengaku tidak Peduli dengan Gelar Juara Dunia MotoGP

Kepala Scuderia Ferrari Mattia Binotto menilai, peningkatan performa perlu dilakukan bila melihat apa yang terjadi GP Eifel, dimana Charles Leclerc finis di urutan ketujuh dan Sebastian Vettel di urutan 11.

"Tentu saja kami tidak puas dengan hasil ini, dan kami terus bekerja untuk meningkatkan tingkat kinerja kami secara keseluruhan," ucap Binotto.

Ia menjelaskan, salah satu yang menjadi perhatiannya pada peningkatan performa kali ini adalah, mencoba melakukan peningkatan untuk sesi kualifikasi.

"Kami melihat banyak kemajuan untuk upgrade yang kami lakukan dan tentunya ini bagus untuk tahun 2021. Kami masih harus melakukan bebrapa pembaruan untuk balapan berikutnya di Portimao," jelasnya.

Sementara itu, Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengatakan dia merasakan banyak hal positif dalam pembaruan yang dilakukan timnya.

"Mengingat pada balapan waktu lalu, ada beberapa hal positif," sebut Leclerc mengarah pada balapan di Nurburgring. "Saya tidak menyangka bisa bersaing dengan cuaca dingin seperti itu, dan handling mobil terasa cukup baik jadi ini adalah hal yang positif," imbuhnya.

"Saya pikir pembaruan kecil yang akan kami bawa pada balapan pekan ini juga bekerja ke arah yang benar, ini bukanlah langkah besar tetapi itu adalah langkah kecil menuju arah yang besar," tuturnya.

Musim 2020 tampaknya bukan tahun terbaik baigi Ferrari, pasalnya tim asal Italia itu baru dua naik podium dalam 11 balapan yang telah berlangsung.

Bahkan saat ini Ferrari berada di peringkat keebam kelasemen konstruktor dengab 80 poin terpaut 311 poin dari Mercedes yang memimpin kejuaraan. (Rif/OL-6)

BERITA TERKAIT