20 October 2020, 14:13 WIB

Ada Demo Tolak UU Ciptaker, Layanan Trans-Jakarta Setop Sebagian


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MASSA aksi menentang pengesahan Omnibus Law UU Cipta Lapangan Kerja sudah memadati Patung Kuda, Monas dan sekitarnya. Oleh sebab itu, beberapa layanan Trans-Jakarta terpaksa dihentikan sementara.

"Pemberhentian beberapa operasional layanan Trans-Jakarta ini dilakukan mengingat mulai padatnya masa di sekitar lokasi," kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi dalam keterangan resminya, Selasa (20/10).

Baca juga: Progres Rumah DP Rp0 Pondok Kelapa Capai 57%

Adapun layanan Trans-Jakarta terkini yang operasionalnya dihentikan untuk sementara ialah:

1. 9D (Pasar Minggu - Tanah Abang)

2. 5M (Kampung Melayu - Tanah Abang)

3. 1R (Senen - Tanah Abang )

4. 1H (Tanah Abang – Gondangdia)

"Selain rute-rute di atas, operasional kami masih berjalan normal dan beberapa beroperasi dilakukan dengan modifikasi. Trans-Jakarta juga bekerja sama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Trans-Jakarta hari ini," ujar pria yang akrab disapa Prabu itu.

Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus.

Untuk itu, Trans-Jakarta mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga.

Trans-Jakarta juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (OL-6)

BERITA TERKAIT