20 October 2020, 13:15 WIB

Pertamakalinya di Natuna Ditemukan Warga Positif Covid


Hendri Kremer | Nusantara

UNTUK pertama kalinya seorang warga terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri meninggal dunia dan dimakamkan di wilayah itu. Warga berinisial Z, 56 dimakamkan di pemakaman Taman Bahagia Ranai, Jumat (16/10). Z sebelumnya telah diisilasi pada Rabu (14/10) di RSUD Natuna. Ia mengalami radang paru-paru dan kejang-kejang, demam dan batuk.

Petugas kemudian melakukan swab test dan dari hasil pemeriksaan di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kota Batam pada Kamis (15/10), hasilnya positif covid-19. Keesokan harinya Z meninggal dunia. Kejadian pertama kali di Natuna ini membuat masyarakat panik. Satgas Covid-19 Kabupaten Natuna langsung melacak darimana sumber klaster tersebut.

baca juga: Kasus Harian Pasien Sembuh Covid-19 di Riau Tembus 521 Orang

Pemakaman Z selain menggunakan prosedur protokol covid-19. Kabagops Polres Natuna, Kompol Hendrianto membenarkan bahwa ada satu pasien positif covid-19 di Natuna meninggal dunia dan telah dimakamkan.

"Ada satu kasus korona di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Walaupun satu, kami mengimbau kepada warga agar jaga jarak dan rajin cuci tangan untuk mendukung kebijakan pemerintah, memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan," kata Hendrianto, Selasa (20/10).

Ia meminta masyarakat Natuna untuk berhati-hati dan waspada, namun tetap tenang dan tidak terpancing hoaks seputar covid-19. Tim Satgas Covid-19 saat ini melakukan pelacakan terhadap sumber penularan virus yang menyebabkan Z terpapar dan meninggal dunia. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT