20 October 2020, 12:23 WIB

PSSI Targetkan Timnas Lolos Babak Penyisihan Piala Dunia U-20


Andhika Prasetyo | Sepak Bola

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan menargetkan Timnas U-20 bisa lolos dari babak penyisihan pada ajang Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Tanah Air, 2021 mendatang.

"Kesiapan timnas terus kita pantau. Kita ingin timnas bisa mencapai prestasi yang membanggakan. Kita meminta target prestasi lolos dari babak penyisihan, syukur-syukur bisa masuk delapan besar," ujar Iriawan usai mengikuti rapat terbatas, Selasa (20/10).

Target tersebut disematkan setelah melihat perkembangan Timnas selepas melakukan pemusatan pelatihan di Kroasia beberapa waktu terakhir.

Baca juga: Menpora Pastikan Persiapan Piala Dunia U-20 di Jalur yang Tepat

Garuda Muda juga sudah melakoni pelatihan uji coba dengan beberapa negara yang memiliki kualitas baik.

"Semangat tinggi untuk bisa menyamakan kedudukan saat melawa Arab Saudi menandakan performa yang baik. Peningkatan performa dari hari ke hari semakin bagus," ucap Iriawan.

Selepas menjalani pemusatan latihan atau di Kroasia, skuad Garuda Muda akan menjalani pelatihan lanjutan di Perancis mulai akhir tahun ini.

Di Prancis, Timnas U-19 akan mengikuti sebuah turnamen melakoni beberapa laga uji coba lainnya.

"Timnas akan mengikuti Toulon Tournament. Setelah itu kita ingin mereka untuk tetap berada di Perancis untuk latihan dan uji coba di sana," sambungnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT