20 October 2020, 12:04 WIB

Antisipasi Ambulans Dimanfaatkan Perusuh, PMJ Gandeng Dinkes DKI


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI meminta Dinas Kesehatan DKI Jakarta mendata ambulans guna mengantisipasi adanya ambulans yang dijadikan kamuflase untuk membawa logistik bagi para perusuh

Sebelumnya, pada demo UU Cipta Kerja, Selasa (13/10) lalu, sebuah ambulans diamankan Polda Metro Jaya setelah mencoba kabur saat diperiksa.

Polisi menduga ambulans itu digunakan untuk membawa logistik, seperti makanan dan batu untuk para perusuh.

Baca juga: 10 Ribu Personel Gabungan Kawal Demo UU Cipta Kerja Hari Ini

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya tidak ingin kejadian serupa kembali terulang dan meminta Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk mengontrol setiap ambulans.

"Kita sudah sosialisasi dari Dinas kesehatan DKI Jakarta untuk mendata ambulans yang ada dan mengontrol untuk membantu kita," kata Yusri, ketika ditemui di kantornya, Selasa (20/10).

Yusri mengatakan tidak ingin kecolongan dan pihaknya tidak segan kembali menindak jika ada ambulans yang dijadikan kamuflase.

"Kalau memang di satu sisi untuk kemanusiaan, kami akan mendukung, kami ucapkan terima kasih. Tapi, di balik itu ada kamuflase dan malah menyiapkan batu untuk pendemo, kami akan tindak tegas," tegas Yusri. (OL-1)

BERITA TERKAIT