20 October 2020, 11:57 WIB

Mir Mengaku tidak Peduli dengan Gelar Juara Dunia MotoGP


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMIMPIN klasemen sementara MotoGP 2020, Joan Mir, mengatakan dia kurang peduli dengan gelar Juara Dunia MotoGP 2020 dan lebih peduli memenangkan tiap balapan.

Setelah finis di posisi ketiga pada GP Aragon, pembalap Suzuki Ecstar itu kini memimpin klasemen sementara menggeser posisi pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang turun ke urutan kedua dengan selisih enam poin.

Mir, saat ini, memang menduduki posisi puncak klasemen sementara, membawahi Quartararo, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Ducati). Namun, Mir merupakan pembalap satu-satunya yang belum merebut kemenangan Grand Prix dibanding keempat pembalap lain yang menduduki posisi empat besar.

Baca juga: Dovizioso Optimistis Rebut Puncak Klasemen MotoGP

"Memang benar kami menunjukan konsistensi yang serius, mungkin bagian tersulit dalam kejuaraan ini adalah untuk dapat selalu naik podium," ucap Mir.

"Namun, saya kurang peduli dengan gelar. Mungkin pembalap lain menginginkan lebih banyak gelar. Tetapi yang saya cari adalah kemenangan pada tiap balapan," tuturnya.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan dengan berfokus merebut kemenangan pada tiap seri GP, gelar juara dunia akan datang dengan sendirinya.

"Saya akan mencoba mengejar kemenangan dan kemudian jika saya memiliki keunggulan poin, saya akan mulai memikirkan tentang gelar juara dunia," terangnya.

"Saya hanya akan mencoba memenangkan balapan demi balapan, mencoba untuk naik podium dan dalam dua balapan terakhir saya akan melihat di posisi mana kami berada dan membuat beberapa rencana," tukasnya. (MotorSport/OL-1)

BERITA TERKAIT