20 October 2020, 11:39 WIB

Menpora Pastikan Persiapan Piala Dunia U-20 di Jalur yang Tepat


Andhika Prasetyo | Sepak Bola

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memastikan Indonesia berada di koridor yang tepat dalam persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang akan dihelat pada 2021 mendatang.

Berbagai infrastruktur utama seperti enam stadion yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan dan empat stadion untuk latihan kini tengah dalam proses renovasi.

"Sesuai laporan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Basuki Hadimuljono), semua berjalan sesuai jadwal. Tidak ada hal yang dikhawatirkan," ujar Zainudin usai mengikuti rapat terbatas, Selasa (20/10).

Baca juga: Presiden Pastikan Indonesia Aman untuk Piala Dunia U-20

Selain venue, pemerintah juga memastikan infrastruktur pendukung seperti akses jalan menuju stadion juga telah disiapkan dengan baik.

"Kita tinggal menunggu inspeksi kelayakan oleh FIFA," tuturnya.

Di samping itu, Zainudin juga mengapresiasi pemerintah-pemerintah daerah yang terlibat, yang selama ini, mendukung penuh rencana penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Ia melihat pemda memiliki kesungguhan kuat untuk menyukseskan ajang olahraga bertaraf internasional tersebut.

"Mereka tidak hanya mendukung kesiapan infrastruktur, tetapi juga masyarakatnya. Kita semua punya harapan agar ajang ini bukan hanya menjadi kegiatan olahraga saja melainkan juga pariwisata. Kita berupaya agar para pemain dan official dari luar negeri bisa meluangkan waktu menikmati keindahan Indonesia dan pemda sudah bergerak menyiapkan hal itu," ucap dia. (OL-1)

BERITA TERKAIT