20 October 2020, 10:07 WIB

Alex Rins Akui Sulit Jadi Juara Dunia MotoGP 2020


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA MotoGP Aragon Alex Rins mengaku terlalu sulit untuk merebut gelar Juara Dunia MotoGP dengan posisinya yang saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara.

Pembalap Suzuki Ecstar itu mengatakan konsistensi balapan pemuncak klasemen sementara Joan Mir membuat dirinya sulit menduduki posisi puncak.

"Kami akan mencobanya dengan mengikuti balapan satu per satu. Tentu jika saya ingin menjadi juara dunia itu akan sangat sulit karena Joan Mir mengemudi dengan sangat cepat dan konsisten," ucap Rins.

Baca juga: Masalah Pada Ban Sebabkan Quartararo tidak Maksimal di GP Aragon

Pembalap Spanyol itu mengalami cedera bahu di awal musim. Dia juga terjatuh di Spielberg dan Le Mans sehingga kehilangan banyak poin.

"Akan sangat mengejutkan bila saya masih bisa turun tangan untuk perebutan gelar karena dalam musim ini saya banyak melakukan crash. Kami juga mengalami masalah dengan cedera saat balapan di Jerez," imbuhnya.

Rins yang saat ini mendulang 85 poin berada di urutan ketujuh. Dia harus berjuang keras pada empat balapan yang tersisa untuk menduduki posisi puncak. Saat ini, ia berjarak 36 poin dari Mir yang menempati posisi puncak.

"Sebagai peringkat ketujuh di klasemen, saya tidak memiliki tekanan. Saya akan memberikan yang maksimal di setiap Grand Prix," sebutnya.

"Dan jika itu tidak berhasil (memuncaki klasemen), kami siap untuk musim yang akan datang," tukasnya. (Speedweek/OL-1)

BERITA TERKAIT