20 October 2020, 09:41 WIB

Akan Hadapi Lazio, Dortmund Krisis Lini Belakang


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LUCIEN Favre, Senin (19/10), mengakui bahwa Borussia Dortmund enggak melakukan perjalanan ke Roma untuk laga Liga Champions melawan Lazio.

Favre mengungkapkan kekhawatirannya seiring meningkatnya kasus covid-19 di Benua Eropa.

"Kita harus sangat berhati-hati. Ini berbahaya," ujar Favre sembari mengungkapkan bahwa timnya akan tinggal dalam 'gelembung' selama berada di Ibu Kota Italia itu.

"Kasus covid-19 akan terus meningkat. Ini bukan waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan. Kita harus memikirkan para pemain," imbuh pelatih Swiss itu.

Baca juga: Lampard Jadikan Laga Kontra Bayern Tolak Ukur di Liga Champions

Lazio menderita kekalahan telak 3-0 di markas Sampdoria, Sabtu (17/10), menjelang laga pertama mereka di Liga Champions dalam tempo 13 tahun.

Adapun Dortmund mengamankan posisi di peringkat tiga klasemen Bundesliga setelah menang 1-0 di markas Hoffenheim berkat gol telar Marco Reus.

Covid-19 bukanlah satu-satunya hal yang dikhawatirkan Favre, Mats Hummels adalah satu-satunya bek Dortmund yang fit.

Bek kanan Lukasz Piszczek mengalami cedera mata dalam laga melawan Hoffenheim. Pemain belakang Swiss Manuel Akanji absen di laga kontra Hoffenheim karena positif covid-19.

Dan-Axel Zagadou dan Nico Schulz cedera sementara Emre Can diskors karena mendapat kartu merah di laga 16 besar Liga Champions, musim lalu.

"Kami harus sedikit berimprovisasi," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

Gelandang bertahan Thomas Delaney yang dimainkan sebagai bek dalam laga melawan Hoffenheim kemungkinan akan kembali berduet dengan Hummels di jantung pertahanan Dortmund. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT