19 October 2020, 15:00 WIB

Agar Bisa Untung, Pengusaha Bioskop Usulkan Kapasitas Naik 50%


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PENGUSAHA bioskop melobi Pemprov DKI Jakarta agar mengizinkan tambahan jumlah kapasitas penonton bioskop di masa PSBB Transisi jilid 2 ini menjadi 50%.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengungkapkan usulan agar kapasitas penonton dinaikkan menjadi 50% sudah dikemukakan dalam rapat antara GPBSI dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta pada Rabu (14/10) pekan lalu.

"Ya kita mengusulkan agar bisa naik jadi 50%. Karena kalau masih 25% kan ya menurut kita belum bisa untuk untung," ujarnya saat dihubungi Media Indonesia, Senin (19/10).

Sampai saat ini pihaknya belum mendapat jawaban dari usul tersebut. Sebelumnya, di masa PSBB Transisi jilid 2 yang ditetapkan berlangsung pada 12 Oktober hingga 25 Oktober mendatang, Pemprov DKI memberikan izin bagi bioskop untuk bisa beroperasi.

Namun, kapasitas penonton dibatasi hanya 25%. Jumlah ini berkurang dari pelonggaran di masa PSBB Transisi jilid 1 yang mengizinkan kapasitas penonton bioskop sebesar 50%.

"Selain karena belum untung, perusahaan film pada menolak menyerahkan film-film barunya untuk ditayangkan kalau kapasitasnya masih segitu," ujarnya.(OL-4)

BERITA TERKAIT