19 October 2020, 11:15 WIB

Masalah Pada Ban Sebabkan Quartararo tidak Maksimal di GP Aragon


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Petronas Yamah SRT Fabio Quartararo tampil kurang maksimal dalam balapan MotoGP Aragon 2020, finis di posisi 18, pembalap Spanyol itu harus rela tergerus dari posisi puncak klasemen sementara.

Memulai balapan dengan menempati posisi pole, Quartararo tidak sanggup mempertahankan kedudukannya hingga akhir balapan.

El Diablo, julukan Quartararo, mengatakan ada masalah pada tekanan ban depannya yang akhirnya menghambat dirinya menampilkan performa gemilang pada seri balap ke-10 MotoGP 2020 itu.

Baca juga: Mir Bawa Suzuki Puncaki Klasemen MotoGP Setelah 20 Tahun

"Saya bermasalah dengan tekanan pada ban depan. Ini sudah di luar kendali. Rasanya aneh, saya pikir kami akan memiliki kecepatan untuk finis di 5 besar, tetapi rasanya tidak mungkin dengan masalah ini," kata Quartararo.

"Pada lap pertama, tekanannya tidak buruk dan saya masih percaya diri. Tetapi, setelah lima lap, angka tekanannya luar biasa. Saya tidak pernah mengemudi dengan tekanan setinggi itu," imbuhnya.

Menyelesaikan pertandingan dengan tidak memperoleh satu poin pun, El Diablo mengaku beruntung karena Alex Rins dari Suzuki Ecstar berhasil menjadi yang tercepat pada balapan kali ini dan Rookie Repsol Honda Alex Marquez berada di posisi kedua.

"Tentu saja itu bagus. Fakta bahwa Alex Marquez melewati garis finis sebelum Joan Mir kabar yang sangat melegakan. Bisa jadi jauh lebih buruk bila Mir berada di posisi pertama atau kedua," tuturnya.

"Itu adalah balapan yang sulit bagi saya dan saya tidak tahu mengapa balapan kali ini berjalan seperti ini," sambungnya.

Meski kini menempati posisi kedua di klasemen sementara setelah tergusur oleh Joan Mir, Quartararo mengaku semunya akan baik-baik saja dan akan berusaha membalap ketertinggalan enam poin dari Mir.

"Saya merasa baik-baik saja, mereka cepat tapi kita bisa melewati mereka. Kami harus memperbaiki masalah untuk balapan minggu depan dan kemudian kami harus lebih cepat lagi di Valencia," tukasnya. (Speedweek/OL-1)

BERITA TERKAIT