19 October 2020, 05:40 WIB

20 Inovator Lolos Tahapan Pahlawan Digital UMKM


(Ifa/S-2) | Ekonomi

PROGRAM Pahlawan Digital UMKM yang digagas Putri Tanjung berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah memasuki tahap 20 besar. Para juri telah mendengarkan
presentasi peserta dan melakukan tanya jawab dalam sesi pre-pitching.

Para inovator yang lolos ke 20 besar Pahlawan Digital UMKM 2020 antara lain Auto Pilot Store, Ayowebs, Bonsay, Belanjaikan.com, Boleh.id, Booble. id, Chatbiz, Credibook, Femalepreneur, dan Finata.

Selain itu, ada Doit BMI, Kopral, Krealogi, Kururio, Lowcost Indonesia, Mantab, Optima UKM, Plaza Dayeuhluhur, Restoku, dan Soodu.id.

Mereka ialah para inovator teknologi digital yang fokus membantu UMKM mulai dari marketplace, pelatihan dan pemberdayaan, penyedia jasa manajemen keuangan, hingga jasa perangkat lunak.

Head of Investments Telkomsel Mitra Inovasi, Nazier Ariffi n, yang menjadi salah satu juri menyebut para peserta telah mengambil peran penting yang akan memulai fase berikutnya dari transformasi UMKM Indonesia.

“Melihat semangat dan aksi dari seluruh inovator, saya tambah optimistis Indonesia bisa mengubah bonus demografi menjadi dividen demografi . Mengubah potensi menjadi reali sasi,” kata Nazier
dalam rilisnya, Jumat (16/10). (Ifa/S-2)

BERITA TERKAIT