19 October 2020, 05:18 WIB

Tiga Polisi Kawal Warga Jogging Jalani Pemeriksaan


Arnoldus Dhae | Nusantara

KABID Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi menjelaskan saat ini tim kepolisian sedang memeriksa tiga polisi yang mengawal tiga pria sedang jogging di Jl By Pass Ngurah Rai Bali, Kamis (17/10) pagi bersama anjing putih. Tiga polisi mengawal tiga pria itu viral di sebuah tayagan video. Mereka mengawal dengan menggunakan mobil patwal berjalan pelan sambil membunyikan sirine. 

"Kami hanya memeriksa tiga petugas yang melakukan pengawalan. Siapa yang dikawal, saya tidak tahu persis. Itu bukan kewenangan saya untuk mengetahuinya. Saat ini kita fokus melakukan pemeriksaan terhadap kesalahan anggota. Yang jelas mereka melakukan pelanggaran dalam rangka tata cara pengawalan," kata Syamsi, Minggu (18/10).

baca juga: Berharap Bansos Bangkitkan Perekonomian Pulau Dewata

Syamsi menambahkan pengawalan tersebut sudah tidak sesuai prosedur dan menyalahi aturan yang ada. Polda Bali menyayangkan hal itu terjadi. Pasalnya, dalam pengawalan sudah ada peraturan dan prosedurnya sendiri. 

"Ini tidak sesuai dengan prosedur sehingga diperiksa. Pengawalan itu ada persyaratan yang harus dipenuhi. Itu tidak sesuai SOP pengawalan," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT