19 October 2020, 05:13 WIB

Hajar telak Lens, Lille Puncaki Klasemen Ligue 1


Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola

LILLE menang mudah 4-0 atas RC Lens yang harus menuntaskan pertandingan dengan sembilan pemain dalam laga pekan ketujuh Ligue 1 di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu (Senin WIB), demi mengambil alih posisi puncak klasemen sementara.

Empat gol Lille masing-masing dicetak Burak Yilmaz, Jonathan Bamba, Jonathan Ikone, dan Yousuf Yazic.

Dengan kemenangan ini Lille mengoleksi 17 poin demi menggusur Paris Saint-Germain (15) dari puncak klasemen, sedangkan Lens (13) menempati peringkat kelima.

Lens yang tampil mengejutkan di enam laga terakhir justru tampil lesu di pertandingan kali ini. Tonggak awal tim promosi itu mendapat perhatian saat menjungkalkan juara bertahan PSG yang terlambat membuka musim.

Baca juga : Hajar Real Betis, Sociedad kembali Rebut Puncak La Liga

Dalam pertandingan kali ini, Lens harus kehilangan satu pemainnya yakni Jonathan Gradit pada menit ke-57 karena mendapat kartu kuning kedua. Saat itu mereka sudah tertinggal 2-0 akibat gol Burak Yilmaz dan Jonathan Bamba.

Ketimpangan jumlah pemain dimaksimalkan betul oleh Lille dengan mencetak gol tambahan lewat pemain yang baru masuk di babak kedua Jonathan Ikone.

Naas, bukannya memperkecil ketertinggalan Lens malah harus menyelesaikan laga dengan sembilan pemain. Clement Michelin diusir wasit setelah mendapat kartu merah langsung pada menit ke-75 padahal dia baru merumput empat menit setelah masuk menggantikan Jonathan Clauss.

Lille kemudian mengakhiri laga dengan skor meyakinkan 4-0 usai sepakan Yusuf Yazici pada menit ke-79 menghujam jala gawang Lens yang dijaga Jean-Louis Leca. (Ant/OL-7)

BERITA TERKAIT