19 October 2020, 02:50 WIB

Arie Kriting Awali Debut sebagai Sutradara di Genre Horor


MI | Humaniora

PELAWAK Arie Kriting, 35, memulai debut sutradaranya melalui film komedi horor Pelukis Hantu dengan menggandeng sahabatnya, yakni Ge Pamungkas sebagai Tutur, tokoh utama di film itu.

Tutur pelukis amatir yang secara kebetulan mengungkap hal-hal tak terduga lewat lukisannya. Pengalaman itu membuat Tutur kerap didatangi para hantu melalui lukisan miliknya. Dalam akun Instagram-nya, Arie Kriting mengaku punya alasan sendiri dalam memilih sahabatnya yang juga komika Genrifinadi Pamungkas alias Ge  Pamungkas sebagai bintang utama.

‘Ge Pamungkas salah satu komedian yang mampu tetap memainkan peran drama sama baiknya. Terima kasih @gepamungkas untuk persahabatannya di kehidupan maupun di dunia kerja’, tulis Arie, Sabtu (17/10).

Laki-laki pemilik nama asli Satriaddin Maharinga Djongki itu mengungkapkan pertemanannya dengan Ge Pamungkas sudah terjalin cukup lama. Ketika ide film Pelukis Hantu muncul pada 2018, ia langsung terpikirkan sosok Ge Pamungkas. ‘Waktu ide film Pelukis Hantu ini hadir dari kelas Skenario @ernestprakasa yang pertama, sudah kepikiran kalau @gepamungkas yang paling cocok membawakan sosok Tutur’, tulisnya lagi.

Setelah melihat hasilnya, laki-laki kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, itu bersyukur atas penempatan Ge Pamungkas sebagai aktor utama di film ini. “Sungguh pilihan yang saya syukuri,” seru Arie. (H-2)
 

BERITA TERKAIT