18 October 2020, 18:50 WIB

Optimis Kesejahteraan Naik, Warga Solid Dukung Cak Machfud


mediaindonesia.com | Pilkada

WARGA Sidotopo Wetan berbondong-bondong menyatukan suara untuk mendukung Calon Walikota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin. Dukungan ini diberikan lantaran masyarakat optimistis kesejahteraan dapat meningkat bila Cak Machfud diberikan amanah menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan.

"Masyarakat yang datang ini semuanya mendukung Pak Machfud Arifin, mereka semua memiliki harapan yang sama yaitu mereka ingin kesejahteraan mereka diperhatikan," ungkap Tokoh Masyarakat Surabaya, H Buchori Imron dalam acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Sidotopo Wetan, Minggu (18/10).

Lebih lanjut, Ketua Ikatan Keluarga Madura Surabaya ini mengatakan Cak Machfud memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. Hal ini terbukti dari program-program unggulan yang dimiliki oleh pria kelahiran Ketintang tersebut.

Di dalam tiga program unggulan Cak Machfud meliputi sembako murah untuk masyarakat dan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp1 juta per KK.

Ia memastikan setiap KK warga kecil akan mendapatkan bantuan dana BLT dari pemerintah secara berkala.

"Berbagai program cak Machfud Arifin menunjukkan keberpihakan terhadap masyarakat kecil, Insya Allah warga kecil akan sangat terbantu jika beliau kita amanahi menjadi Walikota Surabaya," ujarnya.

Terakhir, Buchori yang juga Anggota DPRD Surabaya ini mengatakan Cak Machfud berkomitmen melakukan pemerataan pembangunan. Sebagaimana komitmen mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut untuk mengalokasikan dana APBD untuk setiap RT di Surabaya sebesar Rp150 juta per tahun.

Dana ini nantinya akan disalurkan dalam bentuk program untuk pembangunan infrastruktur ataupun pembangunan masyarakat.

"Masih banyak wilayah di Surabaya ini yang belum tersentuh pembangunan, seperti di Sidotopo Wetan ini. Alhamdulillah Pak Machfud Arifin memiliki program yang dinanti-nantikan oleh masyarakat pinggiran yaitu pemerataan pembangunan, beliau sangat layak untuk menjadi pemimpin Kota Surabaya," pungkas Buchori Imron. (Ant/OL-13)

BERITA TERKAIT