18 October 2020, 17:50 WIB

Besok Tiga Sekolah di Banyumas Uji Coba Penbelajaran Tatap Muka


Lilik Darmawan | Nusantara

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) mengizinkan tiga sekolah yang melakukan uji coba pembelajaran tatap muka besok, Senin (19/10). Yakni SMA Negeri 3 Purwokerto, SMP Negeri 6 Purwokerto, dan SD Negeri Panembangan, Cilongok.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa uji coba dilakukan setelah memperhatikan data-data perkembangkan Covid-19 di Banyumas. "Kondisi Covid-19 di Banyumas semakin membaik. Hal itu ditandai dengan angka reproduksi efektit (Rt) baik tingkat atas, tengah maupun bawah sudah di bawah 1. Sementara untuk positivity rate di bawah 5. Dengan data empiris dan secara saintifik yang dapat dipertanggungjawabkan, maka kami memberanikan diri untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka," kata Bupati Husein, kemarin.

Ketiga sekolah tersebut, jelas dia, dinilai siap melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka selama dua pekan mendatang. Tentu saja, pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus tetap ketat dan disiplin dalam protokol kesehatan.

Secara terpisah, Kepala SD Negeri Penambangan Poppy Andhi Utami mengatakan, pihaknya siap untuk menyelenggarakan uji coba pembelajaran tatap muka. "Besok (Senin), kami siap menyelenggarakan. Apalagi sebelumnya, kami memang telah mengajukan izin untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka. Persiapan juga telah kami lakukan bersama dengan pemerintah desa dan kecamatan," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Inilah Syarat Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Zona Hijau

BERITA TERKAIT