18 October 2020, 15:56 WIB

BMKG: Mayoritas Jakarta Diguyur Hujan hingga Malam ini


Selamat Saragih | Megapolitan

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di DKI Jakarta pada hari ini (Minggu (18/5) siang hujan. Sementara pada malam dan dini hari juga sama. Karena itu, BMKG mengingatkan warga supaya waspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada sore hingga menjelang malam.

"Wilayah DKI Jakarta siang ini mayoritas hujan seperti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat," demikian informasi pada situs resmi BMKG, di Jakarta, Minggu (18/10).

Begitu halnya Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara semuanya hujan.

Baca juga : Bencana Alam Mengancam, Ini Protokol Covid-19 saat Harus Mengungsi

Bahkan untuk pekan depan masih diramalkan berpotensi hujan lebat mengakibatkan banjir di Ibu Kota. Maka warga diminta tetap waspadai potensi hujan tersebut.

Sedangkan pada malam hari, sebagian besar wilayah DKI akan hujan ringan, kecuali Kepulauan Seribu cuaca cerah.

Adapun dinihari nanti sebagian wilayah DKI Jakarta berawan seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu hujan.

BMKG memperkirakan suhu di wilayah Jabodetabek hari ini berkisar 25 - 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 70 hingga 90 persen. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT