18 October 2020, 14:25 WIB

MU Kembali ke Jalan yang Benar, Hempaskan Newcastle


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

MANCHESTER United (MU) kembali ke permainan terbaiknya setelah menghempas tuan rumah Newcastle United dengan skor 4-1, dalam pekan kelima Liga Inggris di Stadion St. James Park, Minggu, (18/10) WIB.

Kemenangan ini menjadi bukti kebangkitan pelatih Ole Gunnar Solskjaer setelah kekelahan telak 6-1 saat melawan Tottenham di Old Trafford beberapa waktu lalu.

Setan Merah julukan Manchester United mengawali pertandingan melawan Newcastle dengan buruk, ketika umpan silang Emil Krafth berusaha dihalau oleh Luke Shaw, bek Setan Merah itu malah membuat bola berbelok dan mengecoh kiper David de Gea berakibat memberikan satu angka keunggulan untuk Newcastle.

Setelah gol bunuh diri Luke Shaw, Kapten United Harry Maguire berhasil mencatak gol penyeimbang di menit ke-25, usai memenangi duel udara dengan Federico Fernandez untuk menanduk sepak pojok.

Newcastle sempat berusaha menciptakan angka lewat aksi Allan Saint-Maximin yang bermain cantik di sisi sayap kiri, namun tembakan kerasnya berhasil diamankan De Gea.

Pada menit ke-86 gol sukses dibuka oleh Fernandes yang menyelesaikan umpan tarik Rashford untuk membawa MU memimpin 2-1.

Empat menit kemudian, Aaron Wan-Bissaka membuat gol ketiga, mengakhiri umpanan apik Rashford dengan sepakan keras di area dekat tiang.

Kiper Newcastle Karl Darlow, tak dapat membendung aksi satu lawan satu bersama Rashford yang berhasil menyumbangkan angka terakhir untuk Setan Merah dengan kemenangan 4-1.

Kemenangan itu membuat Solskjaer tersenyum lega, membawa MU naik ke peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi enam poin. MU selanjutnya akan menjamu Chelsea di Stamford Bridge dalam laga pekan keenam pada Sabtu, (24/10). (AFP/OL-13)

Baca Juga: Hina Moeldoko di Facebook, Muhammad Basmi Ditangkap Polisi

 

BERITA TERKAIT