18 October 2020, 11:29 WIB

Rublev Semakin Mendekati ATP Finals Pertamanya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS asal Rusia Andrey Rublev semakin mendekati penampilan perdananya di kejuaraan ATP Finals, setelah sukses mengalahkan petenis Kanada Denis Shapovalov untuk menuju Final St. Petersburg Terbuka. Rublev yang merupakan unggulan ketiga di St. Petersburg Terbuka, berhasil menyingkirkan unggulan kedua Shapovalov dengan kemenangan 4-6, 6-3, 6-4.

"Kemenangan atas pertandingan ini seperti tidak nyata buat saya," ucap Rublev yang naik dua peringkat, ke peringkat delapan dunia sebagai syarat mengikuti ATP Finals.

"Levelnya (Shapovalov) sangat tinggi, kami berdua pantas menang," tuturnya.

ATP Finals merupakan pertandingan akhir musim dari ATP Tour, kejuaraan itu akan menampilkan delapan pemain tunggal putra dan tim ganda putra teratas dunia. Mereka diadu untuk membuktikan siapa petenis yang terkuat pada musim ini, Hanya dua posisi kualifikasi yang masih kosong untuk ATP Finals.

baca juga: Moeldoko Mundur dari Pencalonan

Novak Djokovic, Rafael Nadal, Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev dan Alexander Zverev telah memastikan diri untuk pertandingan yang akan digelar 15-22 November tersebut. Petenis asal Argentina Diego Schwartzman dan Rublev merupakan dua petenis yang digadang-gadang akan melengkapi dua posisi kosong tersebut. (AFP/OL-3)

BERITA TERKAIT