18 October 2020, 10:18 WIB

Osimhen Serukan Perlawanan Rakyat Nigeria Setelah Cetak Gol


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

STRIKER Napoli asal Nigeria Victor Osimhen ikut dalam perlawanan rakyat Nigeria yang mendesak Pemerintah untuk mengakhiri tindakan kesewenang-wenangan polisi. Seruan diakhirnya kekerasan polisi di negara asalnya tersebut dilakukannya setelah ia mencetak gol pertamanya untuk Napoli dalam laga melawan Atalanta.

Striker berusia 21 tahun itu mencetak gol untuk Napoli pada menit ke-43, membawa kemenangan akhir untuk Napoli 4-1 atas Atalanta. Ia pun merayakan gol dengan membentangkan kaus berwarna putih berisi seruan diakhirinya kekerasan polisi di negaranya.

"Akhiri kebrutalan polisi di Nigeria," tulisnya pada kaus berwana putih tetsebut.

Kemarahan masyarakat atas pelanggaran kekerasan oleh pasukan anti perampokan Khusus (SARS), yang merupakan unit kepolisian Nigeria meluap menjadi aksi demonstrasi besar di Nigeria. Tagar #EndSARS ramai di media sosial setetelah sebuah video tersebar secara daring, yang memperlihatkan seseorang seperti petugas SARS menyerang seorang pria.'

Dalam laga pertandingan, Napoli sukses menggulingkan pemucak klasemen sementara Liga Italia, Atalanta, di Stadion San Polo, Sabtu, (17/10) malam WIB, dengan kemenangan telak 4-1. Anak Asuh Gennaro Gattuso itu langsung menyerang pertahanan Atalanta sejak babak pertama di mulai, dua gol disumbangkan Hirving Lozano pada menit ke-23 dan menit ke-27.

baca juga: Real Madrid dan Barcelona Tergelincir di Laga Pekan Keenam

Matteo Politano menambah keunggulan untuk Napoli 3-0, dalam setengah jam pertama tendangan jarak jauh Politano sukses mengoyak gawang Atalanta, diikuti gol Osimhen pada menit ke-43. Atalanta berupaya bangkit di babak kedua, Sam Lammers pada menit ke-69 berhasil memperpendek jarak dengan mencetak satu angka untuk Atalanta dengan tertinggal 1-4 dari Napoli. Sayangnya kebangkitan Atalanta tidak dapat terus berlanjut, pertandingan pun berakhir dan kemenangan untuk Napoli 4-1 atas Atalanta. (AFP/OL-3)

BERITA TERKAIT