18 October 2020, 05:20 WIB

Polisi Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan


SS/Ant/X-10 | Politik dan Hukum

APARAT Polresta Palangka Raya terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat untuk menekan penyebaran kasus covid-19.

Sosialisasi protokol kesehatan agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak itu dilakukan dengan mendatangi rumah warga. Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Riswanto dengan merangkul ketua RT di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Mereka mendatangi warga dari rumah ke rumah. “Kita ingat kan warga untuk senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta tak kalah pentingnya imbau agar tidak melakukan pembakaran terhadap hutan, lahan, maupun pekarangan,” katanya, kemarin.

Selain itu, dia juga mengajak untuk turut serta dalam mewujudkan kondisi yang aman dan damai dalam berlangsungnya tahapan pilkada serentak pada tahun ini, terkhususnya di Kota Palangka Raya.

Sementara itu, di Kabupaten Lebak, Banten, petugas kesehatan dengan bantuan kader posyandu melakukan vaksinasi pada anak-anak usia di bawah lima tahun dari rumah ke rumah.

Kemarin, seorang petugas kesehatan mengunjungi rumah-rumah warga yang memiliki anak balita di lingkungan RW 10 Kelurahan Rangkasbitung Barat untuk melakukan vaksinasi DPT dan polio.

“Kami hari ini menargetkan sebanyak lima balita di lingkungan RW 10 Kelurahan Rangkasbitung Barat,” kata Siska, petugas kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi di- lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Siska mengatakan ada 65 balita yang sudah harus mendapat vaksinasi DPT dan polio di wilayah kerjanya.

Ia bersyukur tidak ada warga yang menolak anaknya divaksinasi di wilayah kerjanya.

Menurut Ika, kader Posyandu RW 10 Kelurahan Rangkasbitung Barat, warga di wilayahnya umumnya sudah memahami pentingnya vaksinasi bagi tumbuh kembang anak. “Kami tidak henti-hentinya selalu mengajak masyarakat yang memiliki anak agar anaknya divaksinasi, imunisasi sehingga tidak mudah terserang penyakit, seperti campak dan polio,” katanya. (SS/Ant/X-10)

BERITA TERKAIT