18 October 2020, 02:30 WIB

Penjualan Avtur Turun Hingga 96 Persen


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Direktur Human Capital PT Pertamina (Persero) Koeshartanto mengatakan penurunan penjualan Avtur paling besar terjadi pada Juni 2020. Hal ini digambarkan dengan konsumsi Avtur hanya 2 ribu KL, jika dibandingkan dengan periode yang sama di Tahun 2019, penjualan Avtur di tahun ini turun sebesar 96 persen.
 
"Dari angka konsumsi Bahan Bakar Pesawat (Avtur) yang masih belum pulih. Sebelumnya ada sebanyak 250 penerbangan per harinya, namun hingga September baru mencapai 30-50 penerbangan per hari. Penurunan paling besar terjadi pada Bulan Juni 2020, kalau dibandingkan dengan Juni 2019, penjualan Avtur Pertamina sebesar 74 ribu KL," kata Koeshartanto saat meninjau sarana operasional distribusi energi di wilayah Provinsi Bali, Karangasem, Sabtu (17/10).
 
Ia mengatakan melihat kondisi ini Pertamina berharap agar pertumbuhan ekonomi Bali kembali pulih. Untuk pemulihan ini tentu akan membutuhkan dukungan penuh dari sektor energi baik BBM, LPG dan Avtur.
 
Selain itu, dalam kunjungannya bersama Direktur Pengembangan Bisnis PT Pertamina (Persero), M. Haryo Yunianto, serta Executive General Manager Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus, CD. Sasongko, Ia mengatakan seluruh sarana distribusi energi Pertamina yang ada di Bali siap beroperasi optimal untuk melayani kebutuhan energi penggerak roda ekonomi. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT