18 October 2020, 03:55 WIB

Yamaha Start di Baris Terdepan


Dro/R-3 | Olahraga

YAMAHA dengan dua tim berbeda mampu menempatkan dua pembalapnya di urutan pertama dan kedua saat start GP Aragon, Spanyol, hari ini. Dari hasil kualifikasi yang berlangsung kemarin di Sirkuit Motorland Aragon, Fabio Quaratararo yang merupakan rider Yamaha Petronas SRT, mendapatkan pole.

Dia akan start paling depan setelah mampu mencatatkan waktu 1 menit 47,076 detik. Sementara di urutan kedua ialah pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales, kemudian di urutan ketiga ialah pembalap LCR Honda Cal Curtchlow.

Quartararo mampu tampil apik meski di tiga sesi latihan bebas tidak mampu menjadi yang paling cepat. Sementara itu, Vinales, sebenarnya sempat dua kali memimpin di sesi pertama dan kedua, tapi dirinya harus mengakui keunggulan dari Quartararo di kualifikasi.

Hari ini Vinales akan bertarung sendiri lantaran rekan setimnya, yakni Valentino Rossi, harus absen akibat tertular covid-19. Rossi dipastikan tidak hadir di dua sesi balapan yang akan berlangsung di Aragon.

Manajer tim Monster Energy Yamaha Moto-GP Massimo Meregalli mengatakan bahwa pihaknya tidak menyiapkan pembalap pengganti untuk Rossi. (Dro/R-3)

BERITA TERKAIT