17 October 2020, 23:18 WIB

Gol Injury Time Pupuskan Kemenangan Chelsea


Widhoroso | Sepak Bola

CHELSEA harus gigit jari setelah gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Menjamu Southampton di Stamford Bridge, Sabtu (17/10), The Blues harus puas dengan skor 3-3.

Chelsea seharusnya bisa meraih kemenangan setelah unggul 3-2 hingga menit akhir pertandingan. Namun, gol pemain belakang Southampton, Jannik Vestergaard di menit ke-90 membuat Chelsea harus puas hanya mendulang satu poin.

Bermain di kandang, Chelsea unggul 2-0 lebih dulu melalui gol Timo Werner menit ke-15 dan 28. Dua menit jelang jeda, Southampton mampu memperkecil ketinggalan setelah Danny Ings mencatatkan namanya di papan skor.

Di babak kedua, Southampton bisa menyamakan kedudukan lewat gol Che Adams menit ke-57. Hanya berselang dua menit, Chelsea kembali unggul setelah Kai Havertz mampu menjebol gawang tim tamu yang dikawal Alex McCarthy.

Namun, kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata sirna setelah Vestergaard mampu memperdaya kiper Kepa Arrizabalaga dan mengubah hasil akhir menjadi 3-3.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tertahan di posisi enam dengan poin delapan klasemen sementara. Sedangkan Southampton berada di posisi 10 dengan poin tujuh. (R-1)                     

 

BERITA TERKAIT