17 October 2020, 21:54 WIB

Quartararo Rebut Pole Position GP Aragon


Widhoroso | Olahraga

PEMBALAP tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo merebut pole position keempatnya musim ini setelah memuncaki sesi kualifikasi Grand Prix Aragon, Spanyol, Sabtu (17/10).

Quartararo melupakan rasa sakit yang ia alami setelah terjatuh hebat di sesi latihan ketiga dan mencetak waktu tercepat di lap terakhir babak kualifikasi untuk merebut posisi start terdepan dari Maverick Vinales dengan mencatatkan waktu satu menit 47,076 detik.

Vinales, pembalap tim Monster Energy Yamaha terpaut 0,046 detik dari Quartararo, akan start dari posisid dua. Sedangkan Cal Crutchlow untuk pertama kalinya musim ini mengunci start di baris terdepan untuk tim LCR Honda setelah mencetak waktu tercepat ketiga.

Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli akan start dari posisi empat dan menjadikan tiga pembalap Yamaha tetap dominan menguasai posisi empat besar.

Di GP Aragon, Yamaha hanya menurunkan tiga penmbalap Yamaha setelah Valentino Rossi kedapatan positif Covid-19 dan harus mengisolasi diri di rumahnya di Italia. Yamaha tidak menghadirkan pebalap pengganti untuk The Doctor di Aragon. (Ant/R-1)

 

BERITA TERKAIT