17 October 2020, 19:25 WIB

Kasus Perkosaan Sebabkan Robinho Terbuang dari Santos


Widhoroso | Sepak Bola

KLUB Brasil, Santos memutuskan menunda dulu kontrak yang telah dibuat dengan Robinho. Keputusan itu diambil setelah klub mendapat kecaman merekrut pemain yang saat ini terbelit kasus seksual.

Robinho pada 2017 dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara oleh pengadilan Italia atas dugaan keterlibatannya dalam pemerkosaan seorang perempuan berusia 22 tahun di sebuah klub malam pada 2013. Mantan pemain AC Milan itu membantah terlibat dalam kasus itu dan telah mengajukan banding. Hingga kini, banding Robinho masih diproses.

Orthopride salah satu perusahaan yang menjadi sponsor Santos menyatakan telah menarik dukungan. Hal itu dilakukan 'untuk menghormati perempuan. Sementara perusahaan lain dikatakan telah menuntut tindakan dari klub tersebut.

"Santos dan Robinho melaporkan bahwa, dengan kesepakatan bersama, mereka memutuskan untuk menangguhkan validitas kontrak yang ditandatangani pada 10 Oktober sehingga pemain dapat fokus secara eksklusif pada pertahanannya dalam proses hukum yang berjalan di Italia," jelas Santos dalam pernyataannya.

Robinho dalam peryataannya mengaku kecewa dengan penundaan kontrak ini. Ia menyebut, ini merupakan masa yang sulit dalam kehidupannya.

"Tujuan saya selalu membantu Santos. Jika dengan cara apa pun saya menghalangi, saya lebih baik pergi dan fokus pada hal-hal pribadi saya. Untuk penggemar Santos dan mereka yang menyukai saya, saya akan membuktikan tidak bersalah," ungkap Robinho. (Livescore/R-1)

BERITA TERKAIT