17 October 2020, 17:09 WIB

Sesi Latihan di Sirkuit Aragon, Vinales Masih Tercepat


Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

DALAM sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Aragon, Spanyol, para pembalap Yamaha masih mendorminasi catatan waktu terbaik. Posisi pertama ditempati Maverick Vinales, kemudian Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Seperti sesi latihan pertama sebelumnya, Vinales masih menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 47,77 detik. Catatan waktu tersebut lebih baik dibandingkan dengan catatan sesi pertamanya, yakni 1 menit 49,86 detik.

Baca juga: Rem Blong Nyaris Tewaskan Vinales di Sirkuit Red Bul Ring

Adapun peringkat kedua ditempati Quartararo dari Petronas Yamaha SRT dengan selisih 0,24 detik. Sang pembalap sempat menempati catatan waktu tercepat sebelum di take over Vinales.

Selain Quartararo, rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, yaitu Morbidelli, juga menempati posisi ketiga dengan selisih waktu 0,73 detik dari Vinales.

Morbidelli masih dibayangi runner up sementara papan klasemen MotoGP, Joan Mir dari Suzuki, dengan selisih 0,73 detik. Catatan ini membuat posisinya lebih baik dibandingkan sebelumnya dengan peringkat keenam.

Sementara itu, posisi kelima ditempati Cal Crutchlow dengan catatan waktu  0,82 detik. Pembalap Repsol Honda Alex Marquez justru kehilangan sentuhannya di sesi kedua.

Baca juga: Marquez Sebut Tim Repsol Honda Hilang Arah Tanpa Dirinya

Marquez harus melorot ke posisi delapan atau turun empat posisi dari sesi pertamanya. Padahal, dia mampu memacu motornya lebih kencang pada sesi ini.

Untuk Ducati, sayangnya belum menemukan momentum selama sesi latihan satu dan kedua. Sang pembalap Andrea Dovizioso hanya menempati posisi ke-13. Begitu juga dengan Jack Miller dan Danilo Petrucci yang menjadi penghuni peringkat 14 dan 15.(Crash/OL-11)

BERITA TERKAIT