17 October 2020, 16:45 WIB

PMI Kota Sukabumi Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan


Benny Bastiandy | Nusantara

PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Jawa Barat terus mengampayekan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat, salah satunya kepada lingkungan pondok pesantren. Langkah itu dilakukan mengingat tak sedikit di beberapa daerah terjadi klaster pesantren.

"Kita sosialisasikan dan edukasi kalangan santri di pesantren untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, salah satunya soal membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih yang mengalir," terang Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Zaini, Sabtu (17/10).

PMI Kota Sukabumi juga terus mendorong pesantren untuk menyiapkan berbagai fasilitas protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan, penyediaan hand sanitizer, serta pengadaan masker. Dengan tersedianya berbagai fasilitas protokol kesehatan, maka akan menggiring para santri menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).

"Mencuci tangan bisa menjadi kunci utama mengendalikan dan mencegah berbagai penyakit. Apalagi sekarang di masa pendemi covid-19, mencuci tangan bisa jadi satu keharusan," pungkasnya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT