17 October 2020, 14:45 WIB

Tiga Jurus Sejahterakan Warga Kota Surabaya Ala Mujiaman


mediaindonesia.com | Nusantara

CALON Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno, menyebut terdapat tiga jurus atau langkah untuk bisa menyejahterakan warga Kota Pahlawan. 

“Tiga jurus itu saya pastikan mampu menjalankannya saat memimpin Surabaya nanti,” kata Mujiaman di Manukan Tirto RT 04/08, Manukan Kulon, Tandes, Kota Surabaya, Sabtu (17/10). 

Langkah pertama ialah membangun kota mulai dari tingkat yang paling bawah. Pembangunan harus dilakukan mulai dari lingkungan Rukun Tetangga (RT). Hal itu dilakukan, agar semua masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh lingkungannya. 

"Kita anggarkan sebesar Rp150 juta per RT. Sehingga, pembangunannya dapat merata hingga sisir-sirirnya," ujar Mujiaman yang berpasangan dengan calon Wali Kota Surabaya yang diusung delapan partai termasuk NasDem. 

Kedua, membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan mengucurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT)sebesar Rp 1 juta per kepala keluarga. Sehingga, itu dapat meningkatkan daya beli ekonomi yang saat ini menurun akibat virus korona. 

"Itu yang akan kami lakukan di tahun pertama jika terpilih, kita kasih anggaran Rp150 juta dan digunakan untuk membantu warga per kepala keluarga," ungkapnya. 

Kemudian yang ketiga, yakni menciptakan lapangan kerja untuk warga Kota Surabaya. Mujiaman menyebut, akan membangun ruang-ruang untuk anak muda supaya dapat berkreasi sehingga mempunyai produk atau jasa yang memiliki nilai jual. 

"Kita bangun pasar atau ruang-ruang untuk masyarakat Surabaya sehingga nantinya mereka dapat  lebih berinovatif dan memunculkan pelaku-pelaku UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) yang baru," ungkapnya. 

Mantan Direktur PDAM Surya Sembada itu mengatakan, agar semua bisa terwujud Ia meminta kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya untuk mencoblos pasangan calon nomor urut 02. 

"Jangan lupa 9 Desember coblos nomor urut 02, agar apa yang kita cita-citakan dapat terwujud. Seperti tagline kita, Maju Kotane, Makmur Wargane," pungkas Mujiaman. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT