17 October 2020, 13:58 WIB

Hadapi Pandemi, Pemkab Klungkung Salurkan BLT Senilai Rp4,3 M


Mediaindonesia.com | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Klungkung, Bali, merealisaikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap I senilai Rp4,3 miliar ke 53 desa di empat kecamatan. Total 8.597 menerima bantuan tersebut dalam upaya menangani dampak ekonomi di masa pandemi covid-19.

Baca juga: Klaster Keluarga, Pasar, dan Perkantoran Dominasi Kota Sorong

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, pelaksanaan penyaluran BLT dana desa itu berjalan secara cepat, efektif, dan tepat sasaran. Menurut dia, hal itu bisa terjadi karena aparat aktif dalam melakukan pendampingan dan pendataan.

“Berkat dukungan dan pendampingan secara berkesinambungan kepada kecamatan dan desa, sehingga dalam pelaksanaan penyaluran BLT dana desa berjalan secara cepat, efektif, dan tepat sasaran,” kata Nyoman Suwirta dalam keterangan, Sabtu (17/10/2020).

Ia berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok dan tidak disalahgunakan untuk membeli hal-hal yang sifatnya tersier. Bupati peraih predikat Best Performance 2019 itu ingin masyarakat di wilayahnya tetap semangat dalam bekerja.

Baca juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Tasikmalaya Capai 62 Persen

“Jadikan pendemi covid-19 ini sebagai pelajaran bagi kita semua untuk bangkit. Kita pun harus kreatif untuk memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki dengan maksimal untuk memenuhi kebutuhan mendatang,” cetusnya.

Sebagai rincian, BLT di Kecamatan Banjarangkan sebesar Rp744 juta (1.241 penerima), Kecamatan Dawan Rp1 miliar (1.783 penerima), Kecamatan Klungkung Rp1,5 miliar (2.664 penerima), dan Kecamatan Nusa Penida Rp963 Juta (2.909). (RO/A-3)

BERITA TERKAIT