17 October 2020, 13:40 WIB

RSUD Sekayu Jadi Harapan Baru Penderita Jantung di Sumsel


Dwi Apriani | Nusantara

SETELAH berhasil melaksanakan operasi jantung terbuka pada September lalu kepada dua pasien penderita jantung bocor dan dibiayai gratis oleh Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin, kini RSUD Sekayu akan kembali melaksanakan operasi jantung terbuka kepada dua pasien di Provinsi Sumatera Selatan yakni dari Muba dan Lubuklinggau.

RSUD Sekayu yang telah meraih akreditasi tingkat paripurna ini akan melaksanakan operasi jantung terbuka pada Sabtu (17/10) dan
pelaksanaan operasi jantung terbuja ini bagian dari upaya RSUD Sekayu menuju menjadi RS Pusat Jantung Terpadu.

Baca juga: Klaster Keluarga, Pasar, dan Perkantoran Dominasi Kota Sorong

Bahkan, RSUD Sekayu telah berhasil mencatatkan sejarah dengan terobosan inovasi terbarunya dan sukses menjadi pelopor layanan operasi jantung terbuka.

"Tentu fasilitas RSUD Sekayu ini mendapat support penuh oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin," kata Dirut RSUD Sekayu, Makson Parulian.

Dikatakan, RSUD Sekayu mempunyai 5 visi pelayanan terbaik untuk masyarakat kabupaten Muba salah satunya yaitu Center of excellent integrated Heart Care.

"Ditengah pandemi ini, kita patut apresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh Bupati dan tim RSUD demi keselamatan dan kesehatan
masyarakat Muba," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan kedua pasien yang akan menjalankan operasi jantung nantinya diharapkan diberi kesembuhan. "Semoga segera diberikan kesehatan, saya beserta keluarga turut mendoakan agar keduanya segera pulih," ucapnya.

Ia berharap, RSUD Sekayu akan menjadi RS Pusat Jantung Terpadu yang dapat menlayani pengobatan semua penyintas jantung di Sumsel.

"Dengan harapan penyintas jantung di Sumsel tidak perlu repot lagi berobat atau operasi ke Jakarta, dengan fasilitas yang ada di RSUD Sekayu ini mempunyai harapan yang tinggi untuk sembuh dan sehat bagi penderita jantung di Sumsel," paparnya. (H-3)

 

BERITA TERKAIT