17 October 2020, 07:07 WIB

Kolaborasi dengan Warga, Polisi di Palangka Raya Ingatkan 3M


Surya Sriyanti | Nusantara

SOSIALISASI protokol kesehatan (prokes) terus digencarkan berbagai pihak guna menekan angka positif covid-19. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Brigpol Riswanto yang mengajak peran serta masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukannya bersama Ketua RT di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan mendatangi rumah warga untuk menyosialisasikan prokes 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Riswanto memulai dengan sosialisasi mengenai pendisiplinan prokes sebagai upaya mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kota Palangka Raya, juga pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Palangka Raya.

"Ingatkan warga untuk senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, serta tak kalah pentingnya imbau agar tidak melakukan pembakaran terhadap hutan, lahan maupun pekarangan," kata Riswanto dalam rilis Humas Polresta Palangka Raya, Jumat (16/10).

Baca juga: Hari Kedua Pembagian BST di Pematangsiantar, Prokes Tetap Dipatuhi

Dirinya juga mengajak masyarakat mewujudkan kondisi yang aman dan damai dalam berlangsungnya tahapan pilkada serentak pada tahun ini, khususnya di Kota Palangka Raya.

Seperti diketahui, saat ini angka kasus covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah masih muncul setiap harinya seperti data dari Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Jumat (16/10), pasien yang terkonfirmasi positif masih sebanyak 31 orang namun tingkat kesembuah juga tinggi 39 orang, yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota.(OL-5)

BERITA TERKAIT