17 October 2020, 00:10 WIB

Ujian the Toffees untuk si Merah


Akmal Fauzi | Sepak Bola

SKOR sempurna milik the Toffees julukan Everton di empat laga awal Liga Primer membuat anak asuh Carlo Ancelotti percaya diri menjamu juara bertahan Liverpool, malam ini.

Derbi Merseyside jilid 135 di Stadion Goodison Park menjadi ajang tim tuan rumah membalas dua kekalahan dari Liverpool di tiga kali bentrok musim lalu. Everton kalah di Anfield, markas Liverpool, dan ajang Piala FA. Satu laga lagi berkesudahan imbang, yakni duel Liga Primer di Goodison Park. Sesumbar mengalahkan

Liverpool diungkapkan bek kanan Seamus Coleman. Pemain asal Republik Irlandia itu meng akui rentetan kemenangan beruntun tersebut membuat anak asuh Carlo Ancelotti tersebut lebih percaya diri.

“Ini adalah kesempatan yang bagus (buat kami). Kami sadar mereka adalah tim top, semua orang tahu itu. Buat saya, ada sesuatu yang dibawa hasil di lapangan dan tidak bisa Anda beli, yakni kepercayaan diri. Itu yang kami miliki sekarang,” kata Coleman.

Pelatih Don Carlo sapaan akrab Ancelotti menyampaikan kesiapan timya dalam pertandingan derbi Merseyside. Ancelotti tak mau  memandang remeh sebab bagaimanapun Liverpool merupakan tim yang berstatus sebagai juara bertahan.

“Kami harus fokus dan bermain maksimal. Kami tidak membutuhkan tekanan meski semua pertandingan sama sulitnya. Laga ini lebih sulit karena kami menghadapi juara bertahan,” ujarnya.

Di kubu Liverpool, pelatih Juergen Klopp harus mampu memompa semangat juang anak asuhnya setelah digasak Aston Villa 2-7 di laga terakhir. Kekalahan yang membuat ‘si Merah’ memikul beban berat saat harus melawat ke markas rival bebuyutan.

Klopp percaya Liverpool dapat melanjutkan dan mempersiapkan laga melawan Everton. “Kalah 2-7 membuat itu terasa lebih buruk. Namun, terkadang, dan kami harus menunjukkannya, bahwa itu berguna. Sekarang kami punya peluang untuk menunjukkannya saat melawan Everton,” tegas Klopp.

Klopp tidak terkejut melihat Everton tampil sangat baik di bawah polesan Carlo Ancelotti, orang yang sangat dia hormati. Posisi teratas klasemen sementara yang diduduki Everton membuat Liverpool kian semangat untuk mengalahkan rival sekotanya itu.


Kondisi Sanchez

Dari Seri A Liga Italia, pemain Inter Milan Alexis Sanchez terancam absen pada laga derbi melawan AC Milan,malam ini. Mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu cedera otot selama membela negaranya dalam jeda internasional.

Kapten timnas Cile itu berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Kolombia pada Rabu (14/10), tetapi mengalami masalah otot yang membuatnya diragukan tampil. Sanchez kembali ke Appiano Gentile, kemarin, untuk menjalani sejumlah tes sebelum diputuskan bisa bermain melawan AC Milan.

Namun, Inter optimistis cedera Sanchez tidak terlalu parah. Jika absen, akan menjadi pukulan telak bagi Nerazzurri  julukan Inter karena dia mulai menjadi anggota kunci skuad Antonio Conte. (Eveningstandard/BBC/Goal/AFP/R-2)

BERITA TERKAIT