16 October 2020, 21:11 WIB

Vinales Dominasi Hari Pertama Latihan MotoGP Aragon


Widhoroso | Olahraga

MAVERICK Vinales masih menjadi yang tercepat di sesi klatihan hatris pertama MotoGP Aragon, Jumat (16/10). Sedangkan Ducati kepayahan menemukan kecepatannya.

Setelah sesi latihan pertama sempat tertunda karena suhu udara pagi yang dingin, sebagian besar pebalap yang turun dalam sesi latihan siang tetap menggunakan ban soft, meski Yamaha mampu mencetak waktu yang kompetitif menggunakan ban belakang medium, sebelum berganti ke ban soft untuk time attack.

Vinales mencetak waktu satu menit 47,771 detik untuk kembali mengungguli duet tim SRT Petronas Yamaha Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dengan jarak 0,2 detik. Hanya tiga pebalap Yamaha yang diturunkan di Aragon setelah Valentino Rossi kedapatan positif terjangkit Covid-19. Pembalap Italia itu juga kemungkinan melewatkan seri kedua di Aragon pekan depan.

Sementara itu, Ducati lagi-lagi belum menemukan kecepatannya seperti halnya penampilan mereka pada sesi pagi yang gagal menyaksikan mesin Desmosedici menembus sepuluh besar.

Johann Zarco finis P11 untuk tim Esponsorama Racing setelah terjatuh di Tikungan 2 pada akhir sesi. Catatan waktu pebalap Prancis itu lebih baik dari rekan satu timnya, Tito Rabat, Andrea Dovizioso dari tim pabrikan Ducati, Jack Miller dari tim Pramac racing dan juara Le Mans Danilo Petrucci sementara Francesco Bagnaia berada di urutan 19. (Ant/R-1)

BERITA TERKAIT